Hati-hati Kekurangan Vitamin D, ini Resikonya..

Sinar matahari adalah pasokan utama tubuh vitamin D yang diperlukan untuk tulang dan gigi yang kuat. Vitamin D adalah di hampir setiap jaringan sehingga sangat penting untuk kesehatan seluruh tubuh. Namun, 50% dari orang di atas 50 tahun memiliki kadar rendah vitamin ini yang tidak hadir dalam banyak makanan kami. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurangnya dapat menyebabkan diabetes, depresi, penyakit jantung, patah tulang pinggul, kejang otot dan multiple sclerosis.Hand holds a box of vitamin D3

Jika kita tidak mendapatkan cukup vitamin D sel-sel kita dapat berkembang biak terlalu cepat dan tumbuh menjadi tumor ganas meningkatkan risiko kanker payudara, usus besar, prostat, ovarium, esofagus dan kanker getah bening. Kekurangan vitamin D juga dapat mengganggu sekresi insulin sehingga dapat mempengaruhi penderita diabetes Ditemukan di ‘Archives of General Psychiatry’ yang kekurangan menyebabkan depresi karena mempengaruhi kelenjar paratiroid kecil di belakang tiroid dan mereka menjadi terlalu aktif memproduksi banyak dari hormon yang sering dikaitkan dengan depresi.

Studi-studi lain di Emory University menunjukkan hubungan dengan Parkinson dengan pasien yang memiliki lebih dari dua kali tingkat terendah vitamin D dalam darah mereka. Sementara studi lain menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat menyebabkan patah tulang pinggul pada wanita pasca-menopause karena pembuatan defisiensi lebih sulit untuk menyerap kalsium dan mempertahankan kepadatan tulang serta menjaga otot-otot yang kuat. Hal ini juga diyakini berperan dalam MS, nyeri otot dan bahkan beberapa jenis penyakit ginjal. Studi menunjukkan lebih tua Anda mendapatkan lebih Anda butuhkan.

Seperti pentingnya untuk mendapatkan beberapa matahari, kita masih perlu untuk menutupi dan membatasi paparan sinar matahari dari 15 sampai 20 menit pada kulit yang tidak terlindung, setidaknya dua kali seminggu adalah ide yang baik. Anda dapat memeriksa apakah Anda kekurangan vitamin D melalui tes darah seperti yang kita menguji kolesterol atau glukosa.

Makanan sumber bijaksana terbaik adalah ikan salmon, mackerel, telur, minyak ikan cod, dan susu atau produk susu tapi menghindari susu jika Anda memiliki sinus atau kerentanan terhadap pilek dan flu. Suplemen juga tersedia untuk membantu Anda mendapatkan Vitamin D ke dalam tubuh dan tersedia di toko makanan kesehatan tetapi ini tidak sebagus dosis sinar matahari tua yang baik.

Banyak ilmuwan percaya terlalu banyak sinar matahari akan menyebabkan kanker kulit, tetapi Marianne Berwick, kepala Program Epidemiologi dan Pencegahan Kanker di University of New Mexico di Albuquerque mengatakan bahwa: “Sunscreen mungkin efektif terhadap jenis kanker kulit yang disebut karsinoma sel skuamosa, tapi ada sedikit bukti bahwa mencegah jenis lain yang disebut karsinoma sel basal. ” Tidak ada data yang menunjukkan bahwa tabir surya melindungi terhadap melanoma ganas, jenis yang paling berbahaya dari kanker kulit.

Ada tes yang dilakukan pada seberapa baik tabir surya melindungi terhadap UVA sinar ultraviolet dan UVB, namun untuk amannya saya akan membatasi waktu Anda di bawah sinar matahari dan masih memakai pakaian pelindung. Juga membatasi diri untuk pagi atau Minggu sore. Secara umum, cobalah untuk menyeimbangkan paparan sinar matahari Anda dan Anda harus melakukannya baik-baik saja.

Jenetta Haim berjalan Stressfree Manajemen (R) di Greystanes di Sydney, Australia. Jenetta mengkhususkan diri dalam membantu kesehatan dan gaya hidup di semua bidang dengan mengembangkan program di kedua tingkat perusahaan atau pribadi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Advertisements
Hati-hati Kekurangan Vitamin D, ini Resikonya..